Wednesday, August 15, 2012

Semut Krangkang yang Sombong

di padang rumput itu ada seekor semut krangkang yang sombong. dia merasa dirinya paling berkuasa di seluruh koloni semut. semua semut harus memberi upeti makanan padanya. sedangkan dia hanya duduk berleha-leha diatas gundukan makanan. dia menjadikan dirinya raja tanpa ada yang mendukung,tanpa ada yang memilih. tak ada yang berani melawan.bukan takut, hanya karena rasa sayang dari semut-semut lain yang akhirnya merelakan diri mereka untuk menuruti semua keinginan semut krangkang itu.


namun pada akhirnya semut-semut lain merasa lelah. mereka tidak mampu membenci, lalu satu persatu memutuskan untuk pergi dari padang rumput itu meninggalkan semut krangkang yang selalu ingin menang sendiri. hingga semut terakhir yang paling setia dan paling sayangpun pergi meninggalkannya. akhirnya setelah semut krangkang itu tinggal seorang diri di padang rumput dan harus mencari makanan sendiri, dia baru merasakan bahwa bekerja itu berat dan merasakan kesepian tanpa seorangpun disampingnya. 

lalu semut krangkang itu memutuskan untuk pergi, dan mencari teman-temannya, dia ingin meminta maaf, mengakui kesalahannya, dan mau memperbaikinya. semut-semut yang lain memaafkan,dan menerima dengan gembira semut krangkang itu. akhirnya mereka membentuk koloni baru, dan hidup rukun, saling menyayangi dan saling membantu. tamat.

                                                                                                             Imaniar Christy

No comments:

Post a Comment